Senin, 07 Desember 2009

Reset Permanen Printer Canon Pixma iP1980

Setelah pada kesempatan belajar mereset printer canon pixma ip1980 secara manual, kali ini kita lanjutkan belajar kita cara mereset printer canon ip 1900 series termasuk didalamnya 1980, 1880 dan pada prakteknya saya melakukan reset dengan menggunakan printer canon pixma ip 1980.
Setelah melakukan reset manual memang printer langsung dapat digunakan, namun apabila printer tersebut dimatikan dan dihidupkan kembali maka mode lampu berkedip ala diskotek pun kembali seperti sebelum direset secara manual.

Bagi yang sudah membaca cara reset printer canon pixma ip 1980 silahkan teruskan untuk membaca artikel ini, namun bagi yang belum membaca artikel reset printer canon pixma ip 1980 secara manual, disarankan untuk membacanya terlebih dahulu dengan cara klik link di atas.

Untuk mereset printer canon pixma ip 1980 secara permanen agar tidak setiap kali dihidupkan akan kembali pada masalah lampu printer bekedip hijau dan kuning maka dapat digunakan software untuk reset permanen. softwarenya bisa download di sini



Setelah download dan jalankan General Tool, ikuti langkah selanjutnya sebagai berikut :




1. Klik Lock Release pada pojok kiri bawa jendela General Tool, kemudian pilih iP1800 - ASA
2. Contreng atau centang pada Cleaning dan EEPROM Clear
3. Pasang kertas pada printer dan Klik Test Pattern 1, lanjutkan dengan Test Pattern 2 dan Test Pattern 3
4. Klik Main pada tab Clear Waste Ink Counter
5. Klik Platen pada tab Clear Waste Ink Counter
6. Selesai


Selanjutnya tutup software reset printer canon pixma ip 1900 series atau 1980 kemudian matikan printer dan hidupkan kembali, maka printer sudah kembali normal.

selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar